Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Sinopsis "Mary Stayed Out All Night"


Marry Me Mary atau "Mary Stayed Out All Night" adalah drama korea yang berdasarkan komik buatan Won Su-Yeon yang bercerita tentang seorang gadis muda bernama wi mae ri / mary (Moon Geun-Young) yang selalu dikejar-dikejar oleh debt collector sejak dia masih kecil. Ibunya sudah meninggal sejak dia berusia 4 tahun. Ayahnya selalu terlibat oleh hutang. Karena sibuk mengurus ayahnya dan selalu bersembunyi dari kejaran debt collector dia tidak bisa menikmati kehidupan sebagai seorang remaja. Sejak kecil dia tidak punya waktu untuk berkenalan dengan seorang laki-laki dan menjalin sebuah hubungan, oleh karena itu dia sangat polos dan lugu tapi berkemauan keras.

Kang moo kyul (Jang Geun-Suk) adalah seorang cowok yang merupakan leader dari band rock indie. Karena tampang dan gayanya yang cool dia dipuja-puja oleh fansnya yang sebagian besar perempuan, sejak kecil selalu berpindah-pindah rumah dari keluarga satu ke keluarga yang lain karena ibunya selau terlibat masalah. Karena itu pula dia takut menjalin sebuah hubungan dengan perempuan. Dan dia seorang playboy sejati.

Mary secara tidak sengaja menabrak moo kyul, karena tidak mau terlibat masalah mary berusaha meminta surat pernyataan dari moo kyul bahwa dia tidak apa-apa setelah kecelakaan terjadi. Setelah itu, karena terlalu mabuk mo kyul membawa mary pulang ke rumah. Moo kyul dengan cuek dan seenaknya malah bolak balik tinggal di rumah mary.
sementara itu dae han ayah mary (Park Sang Myun) yang terlibat hutang harus bersembunyi dari kejaran debt collector. Saat menghadapi debt collector tidak sengaja dae han bertemu dengan teman masa mudanya yaitu jung suk (Park Joon Gyu). Jung suk yang sudah menjadi pengusaha sukses di Jepang ternyata diam-diam sejak dulu jatuh cinta pada ibu mary, karena tidak bisa mendapatkan ibunya mary dia berusaha menjodohkan mary dengan anaknya jung in (Kim Jae Wook). 

Dengan pernikahan mary dan jung in maka semua hutang-hutang dae han akan dianggap lunas. Dae han yang lelah dikejar-kejar oleh hutang-hutangnya pun langsung menyetujui rencana tersebut. Sementara jung in yang sedang membutuhkan bantuan dana untuk membangun usaha produksi drama korea pun menyetujui perjodohan ini karena setelah menikah dengan mary, jung suk berjanji akan membantu pendanaan usahanya.

Mary yang tidak mau dijodohkan meminta bantuan moo kyul. Mereka membuat foto pernikahan palsu, tanpa diketahui oleh mary ternyata pada saat yang sama dae han mendaftarkan pernikahan mary dengan jung in.

Melihat foto pernikahan mary, dae han tidak percaya begitu saja, dia pun meminta untuk bertemu dengan moo kyul. Moo kyul yang pada awalnya tidak mau diganggu oleh mary akhirnya mau berpura-pura menjadi suami mary. Jung suk pun tetap berusaha menjodohkan mary dengan anaknya. Karena tidak mau mary kabur lagi dia memberi tenggat waktu 100 hari agar mary lebih mengenal jung in. Pada hari ke 100 mary harus memilih antara jung in atau moo kyul. Sejak saat itu di pagi hari mary bekerja di kantor jung in dan malam harinya bertemu dengan moo kyul.

Mantan kekasih moo kyul, seo jun (Kim Hyo Jin) ternyata bekerja di perusahaan jung in sebagai artis utama. Seo jun mengenalkan moo kyul pada jung in. Karena tertarik dengan bakat bermusik moo kyul, jung in meminta moo kyul bekerja di perusahaannya sebagai music director. Pada saat itu, mereka berdua sama-sama tidak tahu bila mereka sama-sama suami mary.

Setelah jung in dan moo kyul mabuk berdua. Moo kyul secara tidak sengaja tidur di rumah jung in dan bertemu dengan mary. Setelah mereka tahu bahwa mereka berdua adalah sama-sama suami mary mereka memutuskan untuk bersaing. Pada awalnya jung in setuju menikah dengan mary karena bisnis, tapi lama kelamaan jung in jatuh cinta pada mary. Begitu pula moo kyul yang pada awalnya tidak mau direpotkan oleh mary lama kelamaan mulai menyukai mary.

Karena lelah dari gangguan dae han dan jung suk yang selalu berusaha memisahkan mary dan moo kyul, moo kyul yang mulai mencintai mary pun menantang jung in untuk tinggal bersama sebagai pasangan suami istri. Sejak saat itu setiap hari mary selalu berpindah-pindah rumah. Sehari tinggal dengan jung in dan sehari tinggal dengan moo kyul.

Mary yang mencintai moo kyul bertekad akan tetap mencintai moo kyul apa pun yang terjadi. Walaupun sering terjadi kesalah pahaman antara mary dan moo kyul mereka selalu kembali bersama. Hati moo kyul yang beku dan tidak mau berkomitmen pun mulai berubah. Dia bertekad untuk berjuang mendapatkan persetujuan dari dae han untuk bersama dengan mary. Semakin kuat mary dan moo kyul berjuang, dae han dan jung suk pun semakin keras berusaha memisahkan mereka berdua.

Dan setelah seratus hari akhirnya mary pun menentukan pilihannya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar