Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Sinopsis "49 days"

Apa yang akan kamu lakukan jika diberi kesempatan hidup sekali lagi hanya dengan jangka waktu 49 hari? itulah yang terjadi pada shin jihyun (Nam Gyu-ri) seorang gadis yang mengalami kecelakaan beruntun dan membuat rohnya terlepas dari tubuhnya sendiri. Awalnya dia tak menyadari dia berubah menjadi hantu sebelum melihat dirinya berlumuran darah masih berada di dalam mobil. Kepanikan melandanya karena pada saat itu dia sedang mempersiapkan pernikahan dan tidak ada seorangpun yang bisa melihatnya, dan lebih parahnya lagi dia tidak bisa menyentuh apapun. Hanya satu orang yang bisa melihatnya, tapi sebelum jihyun bisa mendekatinya orang itu sudah menghilang. Jihyun bertemu kembali dengan orang itu yang akhirnya mengakui dirinya sebagai scheduler (Jung Il-woo). Tugsnya adalah menjemput mereka yang dijadwalkan untuk meninggal, tapi untuk kasus jihyun yang belum terjadwal untuk meninggal dia memberi kesempatan kepada jihyun untuk mengumpulkan tiga air mata agar bisa kembali hidup dalam jangka waktu 49 hari.

Awalnya jihyun mengira mengumpulkan air mata adalah tugas yang mudah, tapi scheduler mengatakan kalau air mata yang harus dikumpulkannya adalah air mata yang keluar dari mata orang yang tulus mencintai jihyun tanpa ada hubungan darah. Apalagi dengan syarat dirinya harus menggunakan tubuh gadis lain bernama Song Yikyung (Lee Yo-won) hanya di pagi hari ketika yikyung tidur. Syarat lainnya adalah tidak boleh membeberkan kenyataan bahwa didalam tubuh yikyung adalah jihyun. Dan itu dilakukan dalam waktu 49 hari, jika tidak terkumpul tiga air mata maka jihyun tidak bisa kembali ke tubuhnya.

Ternyata banyak hal yang tidak diketahui jihyun sebelumnya terkuak didepan matanya sendiri. Kang Minho (Bae Su-bin) lelaki yang akan dinikahinya ternyata bermain licik dibalik punggungnya bersama dengan Shin Injung (Seo Ji-hye) sahabatnya sejak masa sekolah, berusaha untuk membuat perusahaan ayahnya bangkrut. Belum lagi ternyata kedua orang yang disayanginya itu sudah menjalin kasih jauh sebelum jihyun mengenal minho, sementara itu Han Kang (Jo Hyun-jae) yang dulu dikiranya membenci jihyun ternyata memendam cinta yang mendalam dan merupakan orang pertama yang menangis untuknya serta membantunya menyelesaikan masalah antara Minho dan ayah Jihyun. Tidak berhenti disitu saja, satu hal yang mengejutkan ketika jihyun tahu bahwa pemilik tubuh yang dirasukinya, Yikyung, ternyata memiliki masa lalu yang menyedihkan. Kehilangan orang yang dicintainya selama 18 tahun membuat yikyung hidup tak berjiwa selama 5 tahun. Yikyung juga sempat mencoba bunuh diri tapi digagalkan oleh dokter Noh (Kang Sungmin), psikiater yang menangani yikyung paska ditinggal oleh orang yang dicintainya, Song Yisoo. Dan setelah lama penasaran akhirnya jihyun mengetahui bahwa Song Yisoo adalah scheduler itu sendiri. Dan dengan berbagai cara itulah jihyun berusaha menyelesaikan masalah yang melibatkan perusahaan ayahnya serta mencari tiga air mata tulus.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar