Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Kampusku Mengecewakan

Tak pernah terpikir dan terbayang aku akan kuliah disini. Mungkin memang sudah suratan takdir Yang Maha Kuasa aku kuliah disini. Saat pertama datang ke Universitas Gunadarma tak ada yang kutahu seperti apa kampus ini. Dan kini sudah hampir 3 tahun aku mununtut ilmu di Universitas Gunadarma bersama teman-teman seangkatanku, sudah banyak cerita disini baik itu kebanggaan maupun kekecewaan. Segala sesuatu yang ada di dunia ini pasti tidak ada yang sempurna karena kesempurnaan hanya milik Allah. Begitupun dengan Universitas Gunadarma yang mempunyai kelebihan dan kelemahan.

Sebenarnya kuliah di Universitas Gunadarma tidak terlalu buruk, hanya beberapa sistem perlu diperbaiki salah satunya seperti dari segi kurikulum, dosen, dan pelayanan mahasiswa. Untuk kurikulum, masih banyak tertinggal dengan universitas lain. Sehingga perlu adanya penyesuaian kurikulum tiap tahunnya dengan melihat pada perkembangan teknologi dan kebutuhan di dunia kerja.

Selanjutnya mengenai dosen, selama saya kuliah disini terkadang menemukan beberapa dosen yang mengajar mata kuliah yang menurut saya beliau masih kurang kompeten di bidangnya. Dan ada juga beberapa dosen yang metode mengajarnya terkesan seadanya, serta tidak sesuai dengan Satuan Acara Perkuliahan (SAP) yang tersedia.

Kemudian pelayanan untuk mahasiswa, memang sudah banyak yang menggunakan sistem online namun untuk mengaksesnya sering mengalami kesulitan contoh untuk login di studentsite. Selanjutnya jika kita ingin membuat surat keterangan prosesnya lama belum lagi adanya keterlambatan, misal kita membuat surat keterangan yang seharusnya jadi dalam waktu 1 minggu ternyata baru jadi kurang lebih 1 bulan.

Sebenarnya masih banyak kekecewaan yang saya rasakan saat kuliah disini. Tapi sudahlah tak perlu saya ungkapkan semua, seperti yang saya sampaikan diawal bahwa tidak ada yang sempurna didunia ini. Karena menurut saya dimanapun kita kuliah dan menuntut ilmu itu tergantung diri kita sendiri. Bagaimana kita mampu mengorganisir diri kita dengan kekurangan yang ada. Sehebat apapun universitasnya kalau mahasiswanya malas percuma saja.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar