Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Peningkatan Jumlah Mahasiswa di Gunadarma

Pada tahun ajaran 2013 lalu jumlah mahasiswa Gunadarma mengalami banyak peningkatan. Mungkin karena kampus ini memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak mahasiswa baru yang mendaftar disini. Berbagai macam pilihan fakultas ada disini seperti fakultas ekonomi, fakultas sastra, fakultas teknik, fakultas komputer, dan fakultas psikolog. Tentunya yang paling menonjol diantara semua fakultas yang ada adalah fakultas yang bergerak pada bidang komputer dan teknologi informasi. Sudah menjadi ciri khas tersendiri bahwa Gunadarma memiliki keunggulan dalam bidang teknologi informasinya. Terlihat dari banyaknya peminat yang memilih jurusan ini.

Kualitas yang dimiliki Gunadarma, khususnya dibidang teknologi informasi memang memiliki keunggulan. Mulai dari berbagai fasilitas yang berstandar teknologi komputer, link kerja, berbagai aktifitas seminar, workshop, dan lomba-lomba karya ilmiah yang diadakan berhubungan dengan teknologi. Sangatlah wajar kalau peminatnya semakin banyak setiap tahunnya.
 
Dibalik banyaknya mahasiswa baru yang mendaftar masuk di Gunadarma terdapat dampak positif dan negatif bagi para mahasiswa maupun lingkungan di Gunadarma. Salah satu dampak positifnya, yaitu dengan banyaknya jumlah mahasiswa baru di Gunadarma akan semakin banyak talenta-talenta yang akan dihasilkan oleh mahasiswanya dalam bentuk karya-karya yang bermanfaat, sehingga akan meningkatkan kualitas Gunadarma dari segi mutu pendidikan. Tentunya dengan jumlah yang bertambah akan meningkatkan persaingan keahlian dari masing-masing individu dalam bersaing untuk menciptakan karya ilmiah yang semakin bermutu.

Sedangkan dampak negatif dari peningkatan jumlah mahasiswa dapat dirasakan misalnya dari segi operasional salah satunya lahan parkir harus diperluas karena meningkatnya jumlah mahasiswa yang membawa kendaraan pribadi, tempat ibadah dan toliet yang kurang bersih sehingga membuat para mahasiswa kurang nyaman.

Contoh diatas merupakan sebagian kecil dampak negatif yang saya rasakan akibat peningkatan jumlah mahasiswa di Gunadarma. Harapan saya, semoga tahun-tahun selanjutnya fasilitas yang diberikan Gunadarma jauh lebih baik lagi. Sehingga dapat terus meningkatkan minat masyarakat untuk kuliah di Gunadarma.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar